BANGUN KOMUNIKASI INTENSIF, KODIM 0117 ACEH TAMIANG GELAR KOMSOS DENGAN APARAT PEMERINTAH

SUARA GARDA | ACEH TAMIANG Transformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul”, demikian tema kegiatan Komunikasi Sosial yang digelar Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan Aparat Pemerintah, pada Jum’at (26/05/23), di Aula Makodim setempat, Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.Si, yang di wakili oleh Danramil 02/Karang Baru, Kapten Inf Sri Indarjo memimpin acara tersebut dan membacakan sambutan Dandim yang pada intinya menyampaikan, bahwa TNI sebagai alat negara bidang pertahanan dan dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang, perlu membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan seluruh komponen bangsa melalui Komunikasi Sosial, agar rasa kebersamaan kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terpelihara dengan baik.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan Komsos ini dalam rangka untuk memelihara, meningkatkan dan menjalin sinergitas antara TNI AD dengan aparat Pemerintah, terkait dengan pemahaman tentang Pemanfaatan Transformasi Digital,” ucap Kapten Inf Sri Indarjo.

Komunikasi Sosial ini sebagai media yang sangat efektif dalam rangka membangun kebersamaan baik antar individu maupun antar instansi. Perlu kita sadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan bersinergi baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral. Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan pada hari ini dengan tujuan untuk saling tukar informasi antara TNI dengan segenap Komponen Masyarakat.

Lebih lanjut Kapten Inf Sri Indarjo mengatakan Perkembangan teknologi telah mempengaruhi kegiatan yang dilakukan kita sehari-hari dan telah menyebabkan ketergantungan pada penggunaan teknologi itu sendiri. Perkembangan teknologi yang hadir ditengah-tengah kita menuntut, baik individu maupun organisasi untuk melakukan transformasi digital.”

Transformasi digital merupakan sebuah proses dengan mengadopsi teknologi digital untuk mengubah proses yang ada sehingga menciptakan hal atau cara baru. Dengan kata lain, Transformasi digital merupakan perubahan yang melibatkan sumber daya manusia, proses, strategi, struktur, melalui adopsi teknologi untuk meningkatkan kinerja,” tutupnya.

Dalam Komsos, turut dihadiri Dandim 0117/Aceh Tamiang, diwakili Danramil 02/Karang Baru, Kapten Inf Sri Indarjo, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Tamiang, Bastian, S.Kom, Kabid Polpemkam Kesbangpol Kabupaten Aceh Tamiang, T. Aulia Rahman, S.TTP, M.M, Camat Kejuruan Muda diwakili Kasi Pemerintahan Herianto, Staf Kesbangpol Kabupaten Aceh Tamiang, Sugianto, Pasi Pers Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kapten M. Lumban Raja, Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kapten Inf Matno, ES, Danramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kapolsek Kecamatan Kejuruan Muda, Kun Hidayat, SH, Kepala Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda dr. Kurniati, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kejuruan Muda, Muhammad, S.Ag, Para Datok Penghulu dalam Kecamatan Kejuruan Muda, Para Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat dalam Kecamatan Kejuruan Muda. [m.rotuah]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *