BRI Cabang Binjai Bersama Pemko Binjai Launching Qris Goes To Binjai Millenial Market

SUARA GARDA | KOTA BINJAI  Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Binjai bersama Pemerintah Kota (Pemko) Binjai dan Binjai Millenial Market (BMM) menggelar launching “Qris Goes To Binjai Millenial Market”, Kamis (17/03/22) sore.

Dalam acara launching Qris Goes To Binjai Millenial Market yang mendapat support dari Bank Indonesia (BI) serta digelar dilokasi BMM, tepatnya di Jalan T Amir Hamzah, Kota Binjai (Simpang Kebun Lada) tampak dihadiri oleh Walikota Binjai yang diwakili Sekretaris Daerah H Irwansyah Nasution, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut Azka Subhan A, Owner BMM Jimmy Muliawan, Regional Consumer Banking Head Riadi Arief Aladin, Pimpinan BRI Cabang Binjai Agung Prasetyo, serta Kepala Unit BRI se-Kota Binjai.

Melalui peluncuran ini, Sekdako Binjai berharap teknologi ini dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dan pelaku usaha di Kota Binjai. “Teknologi ini mampu meningkatkan kecepatan dan kemudahan bertransaksi, meningkatkan akurasi data dan transparansi yang mana pada akhirnya akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Kota Binjai,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Owner BMM, Jimmy Muliawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena sudah diberi kehormatan untuk menjadi bagian dari era digitalisasi, yaitu Qris (Quick Response Code Indonesian Standard).

Dihadapan seluruh hadirin, Jimmy juga menjelaskan bahwa BMM merupakan pusat UMKM terbesar di Provinsi Sumatera Utara.

“Disini (BMM-red) setidaknya ada 200 UMKM yang ikut bergabung. Selain itu, BMM juga sebagai wadah bagi anak muda untuk mengembangkan bakat dan kreasinya seperti menggelar hiburan berupa Stand Up Comedy maupun Band. Guna menciptakan ini, tentunya membutuhkan konsistensi dan pengorbanan,” ucap Jimmy.

Sementara itu, Regional Consumer Banking Head Riadi Arief Aladin, dalam sambutannya menegaskan bahwa BRI siap mendukung kebijakan Pemerintah, yaitu melakukan transaksi dengan sistem digital.

“Saat ini menjadi kewajiban bagi kita untuk mendigitalisasikan transaksi keuangan, salah satunya yaitu melalui Qris. Cukup banyak keuntungan yang kita terima dari Qris ini, seperti tidak ada uang yang beredar dan bertransaksi dengan menggunakan uang pas sehingga tidak ada kembaliannya. Apalagi dimasa Pandemi ini, dengan menggunakan Qris, kita tidak lagi melakukan kontak langsung,” ungkap Riadi Arief.

Untuk Provinsi Sumatera Utara, kata Riadi, sebanyak 112.000 masyarakat sudah menggunakan Qris. Bahkan di Kota Binjai untuk pemakai Qris hingga hari ini sudah mencapai 5.300 nasabah.

“Ini tentunya capaian yang luar bias. BRI siap mendukung program Pemerintah dan juga masyarakat yang membutuhkan modal usaha,” ujar Regional Consumer Banking Head Riadi Arief Aladin, sembari menambahkan bahwa aplikasi BRI Mobile atau BRImo yang merupakan layanan untuk memudahkan transaksi keuangan juga sudah bisa melakukan Scan Qris.

Diakhir ucapannya, pria berkulit putih ini memberikan apresiasi kepada Pimpinan BRI Cabang Binjai, Agung Prasetyo, yang sudah bekerja keras dalam melakukan sosialisasi hingga menggelar launching Qris Goes To Binjai Millenial Market.

“Pak Agung luar biasa. Apresiasi dan aplaus untuk beliau,” tutur Riadi diakhir sambutannya.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut Azka Subhan A, dalam sambutannya menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh upaya BRI dalam melaksanakan transaksi secara brilian.

“Kami tentunya sangat bahagia karena BRI terus tumbuh dalam perkembangan masyarakat, Diera Pandemi seperti daat ini, Qris yang merupakan merupakan pembayaran non tunai dan juga merupakan standarisasi dalam bertransaksi tentunya menjadi solusi yang tepat buat kita semua,” ungkap pria berkacamata ini sembari menegaskan bahwa salah satu indikator kemajuan bangsa adalah dengan banyaknya transaksi.

Selanjutnya, launching Qris Goes To Binjai Millenial Market menjadi acara puncak dalam kegiatan ini serta dilanjutkan dengan melihat UMKM yang ada.

Diketahui, QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Sedangkan manfaat dari Qris salah satunya yaitu melakukan transaksi menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat memangkas waktu antrian. [KP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *