oleh

Danramil Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Langsung Upacara Pengibaran Bendera Di SMA

SUARA GARDA | ACEH TAMIANG Dilansir dari Halaman resmi MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM, Komandan Koramil (Danramil) Sejajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Bendera di SMA di wilayah masing-masing Koramil jajaran, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (01/08/22).

Suasana yang berbeda pada Upacara Bendera di SMA-SMA kali ini berbeda, karena yang bertindak sebagai Pembina Upacaranya adalah Komandan Koramil Sejajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Di tempat yang terpisah Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si., mengatakan, “Sekolah adalah tempat pendidikan formal untuk membentuk pribadi siswa yang memiliki sikap patriotisme serta cinta tanah air. Seperti saat ini yang kita sedang laksanakan yakni, Upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si., Memerintahkan Danramil Jajaran Usai melaksanakan upacara bendera, memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang wawasan kebangsaan dengan pengenalan baris berbaris dan yang lainnya.

Saya berharap, para siswa mau banyak belajar dan berlatih, selain memiliki wawasan kebangsaan serta rasa cinta tanah air yang tinggi, dan hindari pergaulan yang menyimpang seperti penyalahgunaan Narkoba, pergaulan bebas, dan berusaha untuk menghindari hal tersebut,” ujar Dandim.

“Jadilah kebanggaan orangtua kalian, dan lingkungan, gantungkan cita cita kalian setinggi langit, kalian adalah generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si., juga memberi ucapan terimakasih atas kepercayaan kepada TNI dalam hal kegiatan kegiatan lain disekolah untuk mendukung cita cita kemerdekaan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan upacara bendera semacam ini akan terus dilaksanakan secara bergantian di sekolah-sekolah, dengan harapan dapat mendekatkan TNI dengan generasi muda dan guna menumbuh kembangkan semangat bela negara di kalangan generasi muda. [m.rotuah]

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.