Isi Ramadhan, DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Binjai Membagikan Ratusan Takzil

SUARA GARDA | KOTA BINJAI Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu tunggu kehadirannya oleh umat Muslim. Sebab di Bulan ini, dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sebab, selain penuh berkah, Bulan Suci Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya.

Seperti yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota ok Binjai. Di Bulan yang penuh rahmad ini, mereka membagikan ratusan takjil (makanan untuk berbuka puasa) bagi para pengguna jalan raya yang melintas maupun warga sekitar.

Setidaknya ada dua lokasi yang dipilih oleh DPC PPP Kota Binjai untuk membagikan makanan berbuka puasa tersebut, yaitu di Traffic Light yang ada di Jalan Jend Sudirman, tepatnya didepan Kantor Pemko Binjai, serta di persimpangan jalan Dr Wahidin, Binjai.

Pembagian takjil tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PPP Kota Binjai, Supardi. Dirinya juga mengaku bersyukur karena para pengurus partai yang ia pimpin mau berbagi kepada sesama dengan menyisihkan sebagian rejekinya.

“Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air,” ungkap Supardi saat dikonfirmasi awak media dilokasi kegiatan, seraya menambahkan, adapun jumlah takjil yang dibagikan tersebut sebanyak 300 bungkus.

Supardi juga mengakui, ratusan takjil dan air mineral itu diberikan kepada pejalan kaki, penguna kendaraan motor yang sedang melintas, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.

“Di Bulan yang penuh rahmat ini, saya radmsa ini sebuah kesempatan untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama,” tutur Supardi, seraya berharap semoga kita semua akan mendapatkan pahala seperti orang yang kita beri takjil.

Sebagai Ketua DPC PPP Kota Binjai, Supardi juga berharap agar langkah ini bisa memicu energi positif untuk saling berbagi.

“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka pahalanya seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu,” tutur Supardi, sembari mengucapkan Selamat Berbuka Puasa.

Pantauan awak media dilokasi, warga tampak gembira menerima takjil yang dibagikan oleh para pengurus DPC PPP Kota Binjai. “Terima kasih kepada PPP Binjai yang mau berbagi di Bulan yang penuh berkah ini,” ungkap salah seorang yang melintas dan menerima takjil. [KP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *