oleh

KAPOLRES BINJAI PIMPIN RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN POSKO KAMPUNG BERSIH NARKOBA

SUARA GARDA | KOTA BINJAI Sejumlah Forkopimda Kota Binjai menghadiri rapat Koordinasi Pembentukan Posko Kampung Bersih Narkoba, di Aula Catur Sakti Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (21/6/22).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting ini dihadiri pula oleh Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, Kepala BNN Binjai diwakili oleh AKP Bambang Sulistio, Unit Intel Kodim 0203/LKT Lettu. Inf Gunawan Sakti Lubis, Kadishub Kota Binjai Chairin F. Simanjuntak, Seluruh Camat di Kota Binjai, Kasatpol PP Kota Binjai Hardiyansyah Pohan, Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Irfan Pane, dan Kadiskes Kota Binjai dr Sugianto Sp.OG.

Dalam kesempatan ini, Walikota Binjai menyampaikan bahwa menghapuskan narkoba di Kota Binjai adalah tujuan bersama dari semua institusi yang ada di Kota Binjai. Ia pun tak memungkiri tingginya penggunaan dan peredaran narkoba di Kota Binjai menjadi pekerjaan rumah tersendiri.

Pada kesempatan ini, Walikota Binjai juga berharap dapat menekan laju peredaran narkoba, sebab hakekatnya tidak dapat dilakukan oleh Pemko Binjai sendiri, melainkan dengan kerjasama dengan semua lini masyarakat.

“Langkah pencegahan yang harus kita lakukan adalah bekerjasama untuk memberantas narkoba dengan melibatkan TNI – Polri,” ucap Walikota.

Untuk itu, lanjut Walikota Binjai, mari kita bentuk tim yang berisi ulama, pendeta, serta ibu ibu, untuk menggrebek barak-barak narkoba yang ada.

Selain itu, Walikota juga menyarankan untuk dibuat pos di tiap Kelurahan yang ada untuk mempersempit keluar masuknya pengedar narkoba.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Binjai juga menyambut baik para Camat yang telah melaksanakan koordinasi pembentukan kampung bersih narkoba.

“Di Binjai ini, peredaran narkoba memang cukup tinggi, marilah sama-sama kita cegah,” ucapnya. [KP]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.