oleh

POSKO KAMPUNG BERSIH NARKOBA DIRESMIKAN

SUARA GARDA | KOTA BINJAI  Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Pemko Binjai Harimin Tarigan S.Si.T, menghadiri peresmian posko kampung bersih narkoba di Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (24/06/22).

Hadir dalam peresemian ini Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting S.I.K MH, Dandim 0203/LKT Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, perwakilan Kepala BNN Kota Binjai Bambang Sulistio, Kadis Kesehatan Kota Binjai dr. Soegianto, Camat Kecamatan Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, Dansub Denpom PM Binjai Kapten CPM Triya, Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Irvan Rinaldi Pane SH, para Lurah se-Kecamatan Binjai Utara, serta para Kepling se Kelurahan Cengkeh Turi.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Walikota Binjai menyampaikan, penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja sudah menjadi ancaman yang nyata dan meresahkan para orangtua. Sebab menurutnya, penyalahgunaan narkoba bukan hanya berdampak pada kesehatan, melainkan narkoba juga akan merusak masa depan penggunanya.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung terbentuknya kampung bersih narkoba ini,” ucapnya.

Dihadapan para hadirin, Harimin Tarigan berharap, keberadaan posko ini dapat berdampak besar pada pencegahan penyebaran narkoba, khususnya di Kota Binjai.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, dalam kesempatan ini mengapresiasi seluruh jajaran Porkopimca Kecamatan Binjai Utara, yang bersedia bekerjasama dengan Kasat Narkoba Polres Binjai dengan mendirikan Posko Kampung Bersih Narkoba.

Perwira Menengah Polisi ini menyampaikan, dengan adanya Posko tersebut, merupakan bukti nyata kepedulian dan komitmen dalam memberantas narkoba.

“Mari kita wujudkan komitmen ini untuk melakukan kegiatan yang positif bagi masyarakat,” tegas Kapolres Binjai.

Sebagai Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting berharap kepada semua komitmen, dalam memberantas narkoba dimulai dari lingkungan paling kecil, yaitu keluarga, dan lingkungan masyarakat.

Senada, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro dalam kegiatan ini menyampaikan harapannya bahwa peresmian ini bukan hanya sekadar simbolis, melainkan juga memberikan fungsi dan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Pemberantasan narkoba memang hal yang sulit, namun semua kembali pada niat kita semua dalam melakukan hal ini bersama-sama,” jelasnya.

Selain peresmian Posko Kampung Bersih Narkoba, dalam kesempatan ini juga diberikan bantuan peralatan bulu tangkis secara simbolis kepada anak di Kelurahan Cengkeh Turi yang diterima oleh Randu Habib Arrafi. [KP]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.