SAMBUTAN KETUA DPRK ACEH TAMIANG SUPRIANTO, ST, PADA KEGIATAN RESES

SUARA GARDA | ACEH TAMIANG Rabu (08/02/23), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang Suprianto, ST menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Acara Reses I (satu) Pimpinan dan Anggota DPRA di Aula Setdakab. Aceh Tamiang.

Hadir pada acara Reses I, diantranya Pimpinan dan Anggota DPRA, Pj Bupati Aceh Tamiang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. H. Asra.

Dalam momen Reses tersebut, Ketua DPRK Suprianto menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

“Dalam kesempatan ini, kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Tamiang mengucapkan selamat datang kepada Pimpinan dan Anggota DPRA dan suatu kehormatan bagi kami pada momentum Reses I DPRA Tahun 2023” ucap Suprianto, ST pada awal sambutannya.

Selanjutnya Suprianto, ST menjelaskan  bahwasanya Kabupaten Aceh Tamiang secara kasat mata merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam yang melimpah seperti potensi sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan. Namun dibalik potensi sumber daya alam yang melimpah, terdapat juga permasalahan Рpermasalahan yang secara umum dapat direkapitulasi antara lain penanggulangan bencana daerah seperti banjir yang hampir 2 tahun belakangan ini terjadi secara periodik. Selain itu tentang penanggulangan kemiskinan ekstrim, antisipasi dampak inflasi, penurunan angka stunting serta perlindungan anak dan perempuan dari kekerasan.

“Semua persoalan tersebut tidak dapat teratasi¬† apabila tidak adanya kerja sama yang baik dari semua stakeholder baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten, DRPA dan DPRK Aceh Tamiang,” terang Ketua DPRK Suprianto.

Lebih jauh Ia mengatakan, “Kami berharap kegiatan ini bukan hanya bersifat seremonial belaka, lebih dari itu harus dapat direalisasikan mengingat kemampuan APBK Aceh Tamiang yang terbatas sehingga dibutuhkan dukungan anggaran yang bersumber dari APBA” urai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Suprianto,¬† ST menutup sambutannya. [m.rotuah]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *