oleh

SERDA SUGENG PUJIANTO LAKSANAKAN KOMSOS SAMBIL CEK HARGA SEMBAKO DI PASAR PEKAN MINGGUAN DESA SIMPANG KIRI

SUARA GARDA | ACEH TAMIANG Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejujuran Muda Serda Sugeng Pujianto melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako di Pasar Pekan Mingguan Tenggulun Desa Simpang kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (31/07/22).

“Sesuai arahan Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana menyampaikan Kepada seluruh Babinsa agar melaksanakan giat monitoring terhadap perkembangan harga sembako yang ada diwilayah Koramil Kejuruan Muda, terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar pekan mingguan Tenggulun  Desa Simpang Kiri,” kata Serda Sugeng  Pujianto.

Selain itu kata Serda Sugeng Pujianto, pengecekan sembako ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari  berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta kebutuhan masyarakat di Tenggulun, sambil melaksanakan komunikasi sosial dengan pedagang pasar.

“Untuk itu, kita lakukan pengecekan langsung kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, mewaspadai ada kenaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal, ” jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, “Selain untuk memastikan kesetabilan harga Sembako, Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman kepada para pembeli agar tidak ada oknum pedangan yang memanfaatkan situasi ini,” ulasnya sambil melakukan komunikasi sosial dengan pedagang setempat. [m.rotuah]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.