oleh

TERJUN KE SAWAH, SERDA ENDRI SYAHPUTRA BANTU PETANI CABUT BIBIT PADI

SUARA GARDA | ACEH TAMIANG Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Bendahara Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Endri Syahputra membantu petani mencabut bibit padi siap tanam di lahan sawah milik Jafar, salah seorang petani Desa Cinta Raja Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (30/07/22).

Pendampingan bidang pertanian terutama pesawahan merupakan upaya Koramil 04/Bendahara dalam mendukung program ketahanan pangan wilayah tingkat Desa.

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 04/Bendahara Serda Endri Syahputra saat mendampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan Khususnya di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

“Sampai saat ini kami masih melakukan pendampingan kepada para petani sebagai upaya dalam percepatan masa tanam padi serta untuk tercapainya program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” ungkap Endri.

Dalam pada itu, Serda Endri Syahputra juga mengungkpakn, bahwasanya Lebih jauh ia mengatakan, “Pendampingan kali ini kita ikut membantu kelompok tani dalam proses mencabut bibit padi yang nantinya akan dipindah tanam ke lahan yang sudah disiapkan,” jelasnya sembari mencabut bibit padi yang siap untuk ditanam.

Ditempat terpisah,Di tempat terpisah Danramil 04/Bendahara Kapten Inf P. Harahap menyampaikan bahwa apa yang telah di laksanakan oleh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang adalah suatu bentuk kepedulian TNI mendukung Program Pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mensejahterakan Masyarakat terutama para petani padi.

“Sudah menjadi tugas aparat teritorial melakukan pendampingan kepada para petani, selain dengan turun langsung kelapangan para Babinsa juga selalu melakukan koordinasi dengan petugas PPL Kecamatan dalam memberikan pendampingan, langkah serta solusi bagi para petani di desa,” ujar Danramil.

Terkait dengan keberadaan para Babinsa di tengah-tengah masyarakat, khususnya para petani,  Danramil 04/Bendahara Kapten Inf P. Harahap mengatakan, “Dengan hadirnya Babinsa dilapangan diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan musim tanam padi serta memberikan solusi tentang kendala-kendala para petani dilapangan,” pungkasnya. [m.rotuah]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.