oleh

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPRD Sumut Dapil XII

SUARA GARDA | KOTA BINJAI Anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan XII (Kabupaten Langkat – Binjai) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Walikota Binjai yang beralamat di Jalan Jend Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Senin (20/06/22).

Dalam Kunjungan Kerja ini, sebanyak 9 orang anggota DPRD Sumut Dapil XII yang dipimpin oleh H Ajie Karim dari fraksi Partai Gerindra, turut hadir dalam kegiatan ini dan disambut langsung oleh Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, serta Wakil Walikota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu.

“Sebagai Ketua dari Kunjungan Kerja ini, kami terlebih dahulu memperkenalkan diri,” ungkap H Ajie Karim, sembari memperkenalkan satu persatu anggota DPRD Sumut Dapil XII yang ikut dalam Kunker tersebut.

Sementara itu, Walikota Binjai dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD Sumut Dapil XII dan rombongan ke Kota Binjai ditengah tengah kesibukannya saat ini.

“Saat ini kota Binjai lagi berbenah diri sesuai visi dan misi, mewujudkan kota Binjai yang maju, berbudaya dan religius,” ungkap Walikota Binjai.

Sebagai Walikota Binjai, Amir Hamzah juga menegaskan, adapun Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) sebesar Rp 6. 996.000.000, yang mencakup 12 kebijakan.

Berikut uraian kegiatannya :

1. Pembangunan dan rehabilitasi lanning saluran primer di Jalan Perintis kemerdekaan tepatnya di TK Nurul Hafizah, Kecamatan Binjai Utara sebesar Rp 400.000.000.

2. Pembangunan dan rehabilitasi lanning saluran di Jalan Beringin, Kecamatan Binjai Utara, sebesar Rp 200.000.000.

3. Pembangunan lanning jalan Kecipir, Kecamatan Binjai Barat, sebesar Rp 200.000.000.

4. Rehabilitasi lanning saluran Primer di Jalan Gaharu, Kecamatan Binjai Utara, sebesar Rp 200.000.000.

5. Rehabilitasi lanning saluran Jalan Parit Benteng, Kecamatan Binjai Utara, sebesar Rp 200.000.000.

6. Rehabilitasi lanning saluran primer di Jalan Traktor, Kecamatan Binjai Utara, sebesar Rp 200.000.000.

7. Rehabilitasi lanning saluran primer Parit 12, kecamatan Binjai Utara, sebesar Rp 200.000.000.

8. Pembuatan jalan Paving Blok di Jalan Rambutan, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, sebesar Rp 198.000.000.

9. Pembuatan Jalan Paving Blok di Jalan Resmi, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, sebesar Rp 198.000.000.

10. Pemberian bantuan alat usaha bagi pelaku UMKM pada 5 Kecamatan di Kota Binjai, sebesar Rp 1 Miliar.

11. Pekerjaan dan perlengkapan utilitas di jalan Soekarno – Hatta, menuju Jalan Makalona, Kecamatan Binjai Timur, sebesar Rp 2 miliar.

12. Rehab berat Trotoar dan utilitas lapangan Merdeka Binjai, sebesar Rp 2 miliar.

“Seluruh kegiatan diatas masih dalam proses administrasi dan belum dilaksanakan pengerjaannya. Kami berupaya agar pada Triwulan ke lll kegiatan fisik selesai dikerjakan,” urai Walikota Binjai.

Untuk anggaran 2021, lanjut Amir Hamzah, Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) Sumut, tidak ada realisasi ke Pemerintah Kota Binjai.

“Untuk itu, kami sangat berharap agar di tahun berikutnya, Pemerintah Kota Binjai mendapat kucuran dana dari Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) yang lebih besar lagi, sehingga program prioritas Kota Binjai tahun 2021 – 2024, dapat terwujud, sesuai visi dan misi Kota Binjai, yakni terwujudnya Kota Binjai yang maju, berbudaya dan religius,” tutur Walikota Binjai.

Pada kesempatan itu, Walikota Binjai juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah membuat sayembara untuk menentukan design pembangunan gedung Islamic Center.

“Untuk pemenangnya mendesign mesjid dan pembangunan Qur’an Center dilahan seluas 1 hektar yang berada di eks Pasar Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur,” ucap Amir Hamzah, seraya menambahkan, bahwa pembangunan itu menelan biaya sekitar 47, 55 Miliar dan merupakan proyek multy years.

Dengan pembangunan mesjid dan Qur’an centar ini, sambung Walikota Binjai, diharapkan dapat meningkatkan SDM masyarakat Kota Binjai sesuai visi dan misi. “InsyaAllah peletakan batu pertamanya akan dilaksanakan pada Oktober 2022 karena sudah disahkan oleh DPRD. Untuk itu mari sama sama kita berdoa, semoga pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana,” demikian kata Walikota Binjai dihadapan anggota DPRD Sumut Dapil XII (Binjai – Langkat).

Hadir dalam Kunker anggota DPRD Sumut Dapil XII yang diketuai oleh H Ajie Karim (Gerindra) adalah Rudi Alfahri Rangkuti (PAN), Hendro Susanto (PKS), Rizky Antoni (Nasdem), Andri Alfisah (Demokrat), Sugianto Makmur (PDIP), H Zainuddin Purba, Edy Surahman dan Susi Meilani Daulay (Golkar), serta OPD pendamping dari Provsu dan OPD Kota Binjai. [KP]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.